Raih Primaduta Award 2021, Sariraya Co., Ltd. Jepang targetkan 100 toko retail makanan Halal di seluruh Jepang.

 

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Primaduta Award 2021 kategori pasar utama kepada Sariraya Co., Ltd. Jepang bersama dengan 24 buyers lainnya dari berbagai negara. Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya atas loyalitas buyers dari berbagai negara terhadap produk-produk Indonesia. Penghargaan diberikan dalam kegiatan Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021 pada Kamis, 21 Oktober 2021. Sertifikat penghargaan Primaduta Award 2021 diserahkan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Bapak Heri Akhmadi kepada CEO Sariraya Co., Ltd. Bapak Teguh Wahyudi di Tokyo.

 

Sariraya Co., Ltd, perusahaan importir dan distributor makanan Halal milik diaspora Indonesia yang berpusat di kota Nishio, Prefektur Aichi, Jepang ini merupakan pioneer bisnis makanan Halal Indonesia di Jepang sejak tahun 2005. Sariraya berhasil bersaing dengan 11 buyers besar asal Jepang dan menjadi satu-satunya buyer asal Jepang yang berhasil mendapatkan Primaduta Award 2021. Sariraya terpilih sebagai 1 di antara 25 penerima penghargaan dari 430 nominasi buyers di seluruh dunia di 127 negara.

 

“KBRI Tokyo sangat senang dan bangga atas diberikannya penghargaan Primaduta Award 2021 kepada Sariraya Co., Ltd Jepang, semoga penghargaan ini bisa memicu importir lainnya di Jepang untuk mendapatkan penghargaan serupa tahun depan” jelas Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Bapak Heri Akhmadi.

 

Penghargaan ini tentu saja menambah motivasi Sariraya untuk terus memaksimalkan penyebaran produk makanan Halal Indonesia ke seluruh penjuru Jepang. “Kami menargetkan untuk dapat membuka minimal 100 outlet toko retail makanan Halal dan food truck Halal Fried Chicken (HFC) Japan di seluruh Jepang agar dapat memperluas cakupan penyebaran produk-produk makanan halal Indonesia di Jepang” jelas Teguh Wahyudi, CEO Sariraya Co., Ltd. Jepang. Sariraya juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi di bidang pendidikan baik bagi warga Indonesia di Jepang dengan mendukung kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyakat di Nishio, Aichi, Jepang dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia melalui beasiswa Sariraya.

 

Disusun oleh: Rachmad Adi Riyanto